RSS

Kebahagiaan Sejati

        Pagi yang cerah dan indah membuat seisi alam semesta menjadi ceria, seceria buminya. dedaunan pun ikut ceria menyambut pagi yang cerah. dan itu semua terjadi di Pondok Pesantren Qomaruddin. Semua santri-santri ikut membersihkan tempat-tempatnya dengan baik. tak heran bahwa memang di pondok pesantren itu harus belajar lebih mandiri dan belajar dengan sifat keikhlasan hanya untuk meminta barokah dari kiyainya. salah satunya adalah Yusuf. Dia sangat rajin beribadah dan pandai, dia adalah siswa Madrasah Aliyah Assaadah. Kelas satu. Dia sangat penurut pada kiyainya dan para kakak pengurusnya. tak hanya itu juga, dia anak yang tidak malas, selalu mengerjakan apa saja. bahkan dia sering membantu teman-temannya yang sedang kesulitan. Alangkah baiknya anak itu. Semoga Amal dan ibadahnya bisa diterima oleh Allah.
Yusuf mempunyai sahabat namanya Hasan,Ahmad dan alif. mereka selalu bersama-sama, belajar bersama,tidur bersama dan makanpun bersama. mereka juga satu kelas.
Pada waktu sore. mereka mengikuti pengajian di pak kiyainya untuk meminta barokah dari pak kiyainya. mereka sangat penurut hingga mereka sangat di percayai oleh kiyainya.
Hingga pada waktu pagi hari, salah satu dari mereka bangun lalu dia membangunin temannya hingga temannya bangun. mereka langsung bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan dirinya dan berwudlu untuk sholat shubuh. setelah selesai mereka ke langgar pak kiyai untuk sholat shubuh dan dengeri pengajian pagi. mereka sangat khusu'. sepatutnya kita bisa meneladaninya.
setelah selesai sholat shubuh, di lanjutka pengajian, tanpa di duga ternyata kakak panitia memanggil yusuf untuk memimpin pengajiannya. tak bisa di tunda lagi. yusuf harus maju kedepan untuk memberikan pengajian untuk para santri yang lain.dan ternyata yusuf juga bisa memberikan pengajian untuk para santri-santri yang lain.Alhamdulillah. setelah selesai kira-kira jam 05.30 mereka bersiap-siap untuk pergi kesekolah. tepat jam 06.00 mereka berangkat dari pondoknya. dan sampai pada pukul 06.15. "Alhamdulillah telah sampai dengan selamat". kata mereka. dan mereka langsung masuk ke kelas.
pada pukul 06.30 pelajaran pertama pun di mulai. hingga pelajaran terakhir.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Di rancang oleh Siti Mahmudah, M.Sc. Diberdayakan oleh Blogger.